ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

Peluang Investasi

 

PROFIL DAERAH BANTEN

 

KOMODITI UNGGULAN DAERAH

 

KABUPATEN

 

LINK TERKAIT

 

KONTAK DI DAERAH

 
 
 
LINK TERKAIT

     

 
KONTAK

      Direktorat Pengembangan Potensi Daerah BKPM
      Jl. Gatot Subroto 44
      Jakarta Selatan
      DKI Jakarta
      Indonesia, 12190
      Tel: +62 21 5255284


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :
 

Fri, 24 Oct 2014

Profil Daerah Banten
 

Logo Daerah Banten Provinsi Banten secara astronomis terletak pada 105o 1'11" 106o 7'12 Bujur Timur dan 5o 7'50" 7o 1'1" Lintang Selatan, dengan batas wilayahnya

- Sebelah Barat berbatasan dengan Selat Sunda,
- Sebelah Timur dengan Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat,
- Sebelah Utara dengan Laut Jawa dan
- Sebelah Selatan dengan Samudera Hindia.

Wilayah Provinsi Banten terbagi menjadi wilayah daratan dan wi... Selengkapnya »



Peta Potensi
 

Klik bagian Legenda di bawah dan pilih komoditi yang akan ditampilkan.

Legenda


  


Feed News    Berita Terbaru
 

Banten Berpotensi Kembangkan Singkong Untuk Ekspor 

Provinsi Banten berpotensi mengembangkan komoditas singkong atau ubi kayu untuk keperluan ekspor, selain masih banyak lahan yang belum dimanfaatkan, juga kebutuhan dunia cukup tinggi.

Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Banten Kanim Diyarna di Serang, Selasa, mengatakan wilayah Banten masih banyak lahan tidur yang potensi ditanami singkong, khususnya di wilayah Banten Selatan seperti di Kabupaten Pandeglang terdapat sekitar 47.000 hektare tanah yang belum dimanfaatkan.

Penyerapan Tenaga Kerja Di Banten 16.578 Orang 

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Agus Ramsah mengatakan penyerapan tenaga kerja oleh perusahaan di daerah itu 16.578 orang.

"Selama periode Januari-Juli 2014 jumlah tenaga kerja yang terserap oleh perusahaan yang ada di Banten sebanyak 16.578 orang," katanya di Serang, Rabu.

Distanak Banten: Stok Beras Melimpah 

Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten Kanim Diarna menyebutkan kekeringan yang melanda daerah ini belum mengancam kerawanan pangan karena pstok beras di pasar tradisional melimpah.

"Kami belum menerima laporan kekeringan di daerah ini menimbulkan rawan pangan," kata Kanim Diarna di Serang, Selasa.

Pemprov Banten Ajak Masyarakat Gemar Membaca 

Pemerintah Provinsi Banten mengajak berbagai kalangan masyarakat gemar membaca untuk mendukung proses percepatan pembangunan di berbagai bidang.

"Kami tidak henti-hentinya menyampaikan warga diminta gemar membaca," kata Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Banten Tri Djumargio di Serang, Rabu.

Plt.GUBERNUR BUKA JAMBORE DAERAH II KWARDA PRAMUKA BANTEN 

KAB.PANDEGLANG – Plt.Gubernur Banten-H.Rano Karno, Rabu (22/10/2014), membuka Jambore Daerah (Jamda) II Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten di Lapangan Bumi Perkemahan Cikujang, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 25 Oktober 2014.


Plt.Gubernur yang juga kak Majelis Bimbingan Daerah (Mabida) Kwarda Pramuka Banten pada kesempatan tersebut ikut membakar semangat para peserta dari kabupaten dan kota untuk berdisplin dalam kehidupan sehari-hari.

“Kakak tidak ingin menyiksa adik-adik sekalian, karena kakak tahu kalian sudah berada di sini sejak pagi, dan tentunya sudah berpanas-panasan, sehingga dalam hal ini hanya ingin mengetahui kedisplinan kalian” ungkap Plt.Gubernur saat apel.

Dalam penuturan selanjutnya, Plt.Gubernur mengungkapkan bahwa sekarang kondisi bumi perkemahan ini memang belum terlihat baik dan belum sepenuhnya memadai, tapi nanti ini akan kita jadikan salah satu yang terbaik.

Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Banten-HM.Masduki menyambut positif kehadiran Plt.Gubernur ke bumi perkemahan Cikujang dan mengapresiasi rencana Plt.Gubernur yang menjadikan Bumi Perkemahan Cikujang menjadi bumi perkemahan yang layak dan syarat akan fasilitas.

“Setelah datang dan berkeliling melihat area perkemahan pak Plt.Gubernur menyambut positif dan berjanji akan membantu melengkapi sarana dan prasarana di sini” tuturnya.

Sedangkan mengenai kelengkapan sarana di perkemahan Cikujang saat ini, diakuinya masih jauh dari kelayakan, misalnya persoalan untuk fasilitas mandi cuci kakus (MCK) yang idealnya 1 unit berbanding 20 atau 25 orang.

“Ya jauh dari sempurnalah, masih perlu upaya bersama untuk melengkapinya, salah satunya keberadaan MCK yang baru ada 6 pintu ini” tuturnya.

Ketua Penyelenggara Jamda II yang juga Wakil Ketua I Kwarda Pramuka Banten-Hudaya Latuconsina melaporkan bahwa Jambore Daerah II ini diikuti 728 orang dengan rincian 460 peserta putra dan 388 peserta adalah putri, mereka berasal dari Kwarda Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Ia juga menerangkan bahwa Jamda II Pramuka Banten ini merupakan kegiatan rekreasi edukatif yang digelar di alam terbuka dalam bentuk perkemahan pramuka besar tingkat penggalang se-Kwarda Banten sebagai sarana pembinaan yang akan menitikberatkan pada pengembangan diri peserta.

“Pembinaan yang akan dilakukan adalah bidang mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial” jelas Ketua Penyelenggara.

Tujuan Jamda II juga untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan, dan kesatuan pramuka penggalang serta memiliki komitment terhadap penghayatan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.


 

KS Cemas Investor Kabur

imageBerita CILEGON – Kekhawatiran PT Krakatau Steel (KS) akan ketidak­percayaan investor untuk tetap menanamkan sahamnya di lantai bursa sepertinya menjadi perhatian se­rius pihak manajemen. Ini lan­taran pasca-direksi ... Selengkapnya »



 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved