ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

Peluang Investasi

 

PROFIL DAERAH BANTEN

 

KOMODITI UNGGULAN DAERAH

 

KABUPATEN

 

LINK TERKAIT

 

KONTAK DI DAERAH

 
 
 
LINK TERKAIT

     

 
KONTAK

      Direktorat Pengembangan Potensi Daerah BKPM
      Jl. Gatot Subroto 44
      Jakarta Selatan
      DKI Jakarta
      Indonesia, 12190
      Tel: +62 21 5255284


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :
 

Mon, 26 Jan 2015

Profil Daerah Banten
 

Logo Daerah Banten Provinsi Banten secara astronomis terletak pada 105o 1'11" 106o 7'12 Bujur Timur dan 5o 7'50" 7o 1'1" Lintang Selatan, dengan batas wilayahnya

- Sebelah Barat berbatasan dengan Selat Sunda,
- Sebelah Timur dengan Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat,
- Sebelah Utara dengan Laut Jawa dan
- Sebelah Selatan dengan Samudera Hindia.

Wilayah Provinsi Banten terbagi menjadi wilayah daratan dan wi... Selengkapnya »



Peta Potensi
 

Klik bagian Legenda di bawah dan pilih komoditi yang akan ditampilkan.

Legenda


  


Feed News    Berita Terbaru
 

Lebak Kekurangan Dokter Gigi 

Kepala Bidang Pengembangan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiyono mengatakan hingga kini masih kekurangan tenaga dokter gigi Pusat Kesehatan Masyarakat di daerah itu.

"Kekurangan tenaga dokter gigi itu tentu pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat Puskesmas belum optimal," kata Triatno saat dihubungi di Lebak, Minggu.

DPRD Banten Minta PT BGD Lakukan Pembenahan 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten meminta PT Banten Global Develovment (BGD) melakukan pembenahan secara total agar perusahaan daerah ini menjadi sehat dan memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah.

"Dalam waktu dekat, kami akan segera melakukan rapat koordiansi dengan SKPD terkait, temasuk PT BGD, untuk evaluasi program 2014. Tujuannya supaya mengetahui apa yang sudah dihasilkan sebelumnya dan pertanggungjawabannya serta program yang akan dilakukan," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Muflikhah di Serang, Minggu.

Pemkab Lebak Anggarkan Rp250 Miliar Untuk Infrastruktur 

Pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menganggarkan Rp250 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah itu.


"Pembangunan jembatan dan jalan itu didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015," kata Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Lebak Wawan Kuswanto di Rangkasbitung, Minggu.

Menurut dia, saat ini panjang jalan kabupaten tercatat 839 kilometer, dimana 50 persen (419,5 km) di antaranya kondisinya rusak parah.      

Sedangkan 30 persen (251,7 km) rusak sedang, dan 20 persen (167,8 Km) kondisi baik.

Karena itu, sebagian besar kondisi jalan Kabupaten Lebak rusak parah sehingga berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Pemerintah daerah tahun ini merealisasikan pembangunan jalan sepanjang 430 Km terdiri dari jalan perkotaan dan pedesaan.

"Kami menargetkan sampai 2019 seluruh jalan kabupaten kondisi baik," katanya.

Ia mengatakan biaya pembangunan infrastuktur di Kabupaten Lebak cukup tinggi karena letak geografinya terdapat  pegunungan dan perbukitan serta terdapat daerah aliran sungai (DAS).

Karena itu, pihaknya berharap tahun ke tahun alokasi dana pembangunan terus ditingkatkan.

"Kami bertekad ke depan Lebak kondisinya jalan mulus untuk mendorong ekon

Karya Fotografer Banten Dipamerkan Di Pendopo Lama 

Sebanyak 44 karya pecinta fotografi dari kalangan mahasiswa, pelajar, jurnalis dan masyarakat umum di Banten, dipamerkan dalam sebuah pameran fotografi bertajuk 'Banten Hari Ini dan Esok' berlangsung di Kantor Pendopo Lama Gubernur Banten, Jl Brigjen Sja'mun Kota Serang, Minggu.


Berbagai hasil karya pecinta fotorgrafi tersebut menampilkan foto-foto baik foto peristiwa maupun 'human interest' yang diambil di wilayah Provinsi Banten. Kegiatan tersebut dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno dan dihadiri para seniman di Banten.

Banten salah satu daerah yang kaya akan warisan budaya dan destinasi fenomenal yang mendunia. Oleh karenanya, objek peninggalan sejarahnya harus terus terekam dengan baik dari zaman ke zaman, agar menjadi warisan bagi generasi berikutnya. Fotografi merupakan salah satu cara mengawetkan dan menjaga sejarah tersebut, kata Rano Karno saat membuka pameran fotografi tersebut.

Menurut Rano, kegiatan-kegiatan yang menyangkut seni budaya harus terus menggeliat di Banten. Diantaranya melalui berbagai pameran karya seni dengan memanfaatkan gedung bekas pendopo gubernur Banten tersebut, sehingga kegiatan kesenian menjadi salah satu cara bagaimana seni dan budaya menjadi lebih semarak di Banten.

"Belum lama ini ada film tentang Krakatau yang digarap dengan sangat bagus, tapi sayang yang menggarap dari Kanada. Tentu kita miris akan hal itu, saya khawatir jangan-jangan Banten sendiri tidak punya dokumentasi tentang Krakatau.  Oleh karena itu, saya tantang teman-teman fotografer yang mengikuti pameran ini untuk merekam Banten dengan visualisasi foto," katanya.

Ketua pelaksana pameran tersebut, Edo Dwi mengatakan, kegiatan pameran fotografi tersebut bertujuan untuk menggali potensi seni khusunya para pecinta fotografi serta memenuhi harapan besar pencinta seni photography yang jarang sekali di pamerkan di Banten.

"Pameran seperti ini jarang dilakukan, maka kami berinisiatif untuk menggali potensi seni fotografi dan sebagai bentuk apresiasi bagi teman-teman yang berekspresi melalui jepretan fotonya mengenai kondisi Banten,"  kata Edo.

Selain pameran fotografi, kegiatan yang akan belangsung 25 Januari sampai 3 Februari tersebut juga diisi dengan pemutaran film, "photography on the spot", workshop fotografi, motografi model, pemasaran fotografi, teater, dan kegiat

Banten Siap Gandeng ICW Bantu Awasi Pengadaan 

Pemerintah Provinsi Banten siap menggandeng Indonesia Corruption Watch (ICW), dalam upaya membantu mengawasi pengadaan barang dan jasa pemerintah yang dilaksanakan di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Kurdi Matin di Serang, Kamis, mengatakan ke depan setiap pengadaan barang dan jasa yang dilakukan ULP Banten akan diawasi ICW.

 

KS Cemas Investor Kabur

imageBerita CILEGON – Kekhawatiran PT Krakatau Steel (KS) akan ketidak­percayaan investor untuk tetap menanamkan sahamnya di lantai bursa sepertinya menjadi perhatian se­rius pihak manajemen. Ini lan­taran pasca-direksi ... Selengkapnya »



 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved