ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

Peluang Investasi

 

PROFIL DAERAH BANTEN

 

KOMODITI UNGGULAN DAERAH

 

KABUPATEN

 

LINK TERKAIT

 

KONTAK DI DAERAH

 
 
 
LINK TERKAIT

     

 
KONTAK

      Direktorat Pengembangan Potensi Daerah BKPM
      Jl. Gatot Subroto 44
      Jakarta Selatan
      DKI Jakarta
      Indonesia, 12190
      Tel: +62 21 5255284


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :
 

Sat, 1 Nov 2014

Profil Daerah Banten
 

Logo Daerah Banten Provinsi Banten secara astronomis terletak pada 105o 1'11" 106o 7'12 Bujur Timur dan 5o 7'50" 7o 1'1" Lintang Selatan, dengan batas wilayahnya

- Sebelah Barat berbatasan dengan Selat Sunda,
- Sebelah Timur dengan Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat,
- Sebelah Utara dengan Laut Jawa dan
- Sebelah Selatan dengan Samudera Hindia.

Wilayah Provinsi Banten terbagi menjadi wilayah daratan dan wi... Selengkapnya »



Peta Potensi
 

Klik bagian Legenda di bawah dan pilih komoditi yang akan ditampilkan.

Legenda


  


Feed News    Berita Terbaru
 

Gubernur Berharap Pembangunan Bidang Tamben Lebih Maksimal 

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mengharapkan pembangunan bidang pertambangan dan energi di daerah itu lebih maksimal.

"Dengan terisi jabatan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) yang selama ini kosong saya harapkan dapat mempercepat pembangunan di Banten, terutama bidang tamben," katanya usai melantik Eko Palmadi sebagai Kepala Distemben Banten di Serang, Rabu.

Gubernur Banten Ajak Masyarakat Waspadai Bencana 

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mengajak masyarakatnya meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran bahwa bencana alam tidak bisa diprediksi kapan dan di mana akan terjadi.

"Bencana tidak bisa diprediksi kedatangannya. Untuk itu, saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sadar potensi bencana," kata Rano Karno, saat menutup kegiatan Aplikasi Penanggulangan Bencana Alam Tsunami Tahun 2014, di Labuan, Pandeglang, Kamis.

APBD Banten 2015 Ditargetkan Rp7,02 Triliun 

Pemerintah Provinsi Banten menargetkan pendapatan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 sebesar Rp7,02 triliun, atau naik sekitar 20,07 persen dibandingkan pendapatan 2014.

"Target pendapatan kita 2015 naik sekitar 142,4 miliar atau 2,07 persen dari 2014 sebesar Rp6,8 triliun," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno saat menyampaikan pengantar Raperda APBD 2015 dalam rapat paripurna DPRD Banten di Serang, Rabu.

Banten Tingkatkan Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota 

Pemerintah Provinsi Banten meningkatkan anggaran bantuan keuangan untuk delapan kabupaten/kota pada anggaran APBD 2015 menjadi sekitar Rp532 miliar.

"Peningkatannya cukup signifikan pada 2015 ini. Sebab pada tahun 2014 hanya sekitar Rp330 miliaran untuk bantuan keuangan delapan kabupaten/kota," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten HM Yanuar di Serang, Kamis.

Thosiba Menangkan Pengadaan Radar Cuaca di India 

Thosiba Corporation mengumumkan keberhasilannya memenangkan pengadaan radar cuaca doopler berkerja sama dengan Electronic Corp. of India Ltd.



Siaran pers yang diterima, Kamis, menyebutkan, radar cuaca ini menggunakan teknologi kubub Ganda X-Band sehingga mudah dipindah-pindahkan ditujukan bagi Badan Meteorologi India (India Meteorological Department).

Radar ini merupakan radar cuaca pertama yang akan dipasok keluar Jepang oleh Toshiba, radar ini akan dipasang di Srinagar, Jammu dan Kashmir, India pada Januari 2015.

Radar cuaca mampu melacak pergerakan awan dan dapat mencari lokasi yang tepat potensi ancaman banjir dengan seketika itu juga (real time), memungkinkan pihak berwenang untuk menyampaikan peringatan dan mempersiapkan evakuasi penyelamatan segera mungkin.

 Thosiba berkerja sama dengan Electronic Corp of India memanfaatkan radar cuaca sejak Agustus 2012, serta telah dipergunakan di Kementerian pertanahan, prasarana, transportasi dan pariwisata, serta untuk universitas-universitas serta lembaga-lembaga penelitian.

Radar dopler Thosiba mampu mencapai jarak 80 kilometer, dan memiliki gelombang jarak pendek yang mampu menghasilkan pencitraan resolusi tinggi atas curah hujan dan kecepatan angin.

Ukurannyapun hanya 25 persen dari ukuran yang ada dan hanya mengkonsumsi 10 persen tenaga listrik dibandingkan dengan radar berbasis-tabung-elektron.

Toshiba merupakan pemimpin dalam teknologi radar cuaca. Pada bulan Agustus 2012, bekerjasama dengan Universitas Osaka dan Lembaga Informasi dan Teknologi Komunikasi Nasional (NICT), mengembangkan radar cuaca yang pertama di dunia dengan tahapan-susunan dengan teknologi pembentukan sinar digital, yang mampu melakukan pengamatan dalam 10 arah yang bersamaan.

Radar ini mampu menangkap citra tiga dimensidari hasil observasi hujan hanya dalam 10 detik, atau 20 kali lebih cepat dibandingkan dengan sistem-sistem konvensional, dan mampu untuk melakukan pengamatan atas perubahan cuaca yangmendadak serta tidak dapat diprediksi sebelumnya,seperti curah hujan yang sangat deras serta tornado.Hal ini biasa terjadi karena adanya pertumbuhan awan hujan (cumulonimbus) dalam waktu singkat yaitu 10 menit, dan sistem Toshiba ini mampu menyediakan informasi terkini hanya dalam hitungan menit.

Ke depannya, Toshiba akan terus melanjutkan untuk menawarkan produk dan solusi yang sesuai dengan setiap kebutuhan dan permintaantiap negara. Toshiba berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi dalam rangka mewujudkan kehidupan yang lebih aman bagi

 

KS Cemas Investor Kabur

imageBerita CILEGON – Kekhawatiran PT Krakatau Steel (KS) akan ketidak­percayaan investor untuk tetap menanamkan sahamnya di lantai bursa sepertinya menjadi perhatian se­rius pihak manajemen. Ini lan­taran pasca-direksi ... Selengkapnya »



 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved