ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

Peluang Investasi

 

PROFIL DAERAH BANTEN

 

KOMODITI UNGGULAN DAERAH

 

KABUPATEN

 

LINK TERKAIT

 

KONTAK DI DAERAH

 
 
 
LINK TERKAIT

     

 
KONTAK

      Direktorat Pengembangan Potensi Daerah BKPM
      Jl. Gatot Subroto 44
      Jakarta Selatan
      DKI Jakarta
      Indonesia, 12190
      Tel: +62 21 5255284


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :
 

Sat, 5 Sep 2015

Profil Daerah Banten
 

Logo Daerah Banten Provinsi Banten secara astronomis terletak pada 105o 01'11" - 106o 07'12 Bujur Timur dan 05o 07'50" - 07o 01'01" Lintang Selatan, dengan batas wilayahnya :
- Sebelah Barat berbatasan dengan Selat Sunda
- Sebelah Timur dengan Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat
- Sebelah Utara dengan Laut Jawa
- Sebelah Selatan dengan Samudera Hindia

Wilayah Provinsi Banten terbagi menjadi wilayah daratan dan... Selengkapnya »



Peta Potensi
 

Klik bagian Legenda di bawah dan pilih komoditi yang akan ditampilkan.

Legenda


  


Feed News    Berita Terbaru
 

Gubernur Banten Lantik Ranta Suharta Jadi Sekda 

Gubernur Banten H Rano Karno, S, IP melantik  Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten H Ranta Suharta  sebagai Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Banten ...

Gubernur Banten Hadiri Pengesahan Raperda LKPJ APBD 2014 

Gubernur Banten Rano Karno menghadiri Rapat paripurna DPRD Banten dengan agenda pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Banten 2014, di Gedung DPRD Banten di Serang, ...

Pemkab Lebak Dorong UKM Berkembang 

Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, mendorong pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) tumbuh berkembang untuk memperkuat perekonomian masyarakat di daerah itu."Kami meyakini pelaku UKM dapat mengatasi krisis ekonomi," kata Kepala ...

BI Sarankan Investasi Langsung Didorong Atasi Perlambatan 

Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia Mirza Adityaswara menyarankan agar pemerintah daerah mendorong lebih banyak lagi investasi langsung melalui kemudahan perizinan untuk mengatasi perlambatan ekonomi."Pemerintah saat ini telah ...

Kepala BKPMPT Banten Dilantik Jadi Sekda 

SERANG - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten, Ranta Suharta dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Banten menggantikan, Kurdi Matin.

Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Banten Rano Karno, di Pendopo Kantor Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (3/9).

Gubernur Banten Rano Karno dalam sambutannya mengatakan, posisi sekda memiliki peranan sangat menentukan dalam mencapai keberhasilan sebuah kebijakan, baik bersifat internal maupun eksternal.

“Untuk internal, Sekda harus mampu membangun suasana kerja yang kondusif, saling percaya dan mendukung antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sehingga tercipta kompetisi yang sehat dalam berprestasi dan berkinerja,” ujar Rano.

Rano juga meminta kepada Ranta Suharta selaku Sekda Banten yang baru untuk menerima amanah dengan rasa keikhlasan dan kebesaran hati, semata-mata untuk membutkikan bahwa cita-cita leluhur rakyat Banten dan perjuangan tokoh penggagas pembentukan Provinsi Banten akan terus menjadi spirit dan inspirasi dalam menjalankan tugas dan kewajiban sehari-hari.

“Saudara sekda harus mampu menggerakan seluruh aparatur perangkat daerah dalam satu barisan pekerja keras untuk menjalankan cita-cita pembentukan Provinsi Banten serta amanat Perda RPJMD Tahun 2012-2017,” tegasnya.

Sementara Sekda Banten yang baru dilantik Ranta Suharta mengaku, siap melanjutkan tugas dan pekerjaan yang telah dilakukan oleh Sekda Banten sebelumnya Kurdi Matin, termasuk menyelesaikan LHP BPK Tahun 2014 seperti yang telah ditargetkan oleh gubernur.

“Penyelesaian LHP BPK tahun anggaran 2014 tentu menjadi prioritas, selain menyelesaikan perencanaan anggaran tahun 2016,” ujar Ranta.


Acara pelantikan Sekda Banten Ranta Suharta dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Banten, tokoh pendiri Banten, Kepala SKPD di Lingkungan Pemprov Banten, para kiai dan ulama, termasuk mantan Sekda Banten terdahulu seperti Chaeron Muchsin, Hilman Nitiamidjaya, dan Muhadi.


 


 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved