Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/www/htdocs/newsipid/_lib/viewer.class.php on line 509 Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/www/htdocs/newsipid/_lib/viewer.class.php on line 509
ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

PROFIL DAERAH KABUPATEN SUMBAWA BARAT

 

KOMODITI UNGGULAN DAERAH

 

LINK TERKAIT

 

KONTAK DI DAERAH

 
 
 
LINK TERKAIT

     

 
KONTAK

      Direktorat Pengembangan Potensi Daerah BKPM
      Jl. Gatot Subroto 44
      Jakarta Selatan
      DKI Jakarta
      Indonesia, 12190
      Tel: +62 21 5255284


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :
 

Fri, 19 Dec 2014

Profil Daerah Kabupaten Sumbawa Barat
 

Logo Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Kabupaten Sumbawa Barat secara geografis terletak antara 08o 29 dan 9o 07 Lintang Selatan dan antara 116o 42 - 117o 05 Bujur Timur, dengan batas wilayahnya :

" Sebelah Barat berbatasan dengan Selat Alas
" Sebelah Timur berbatasan dengan Wilayah Kabupaten Sumbawa
" Sebelah Utara berbatasan dengan Wilayah Kabupaten Sumbawa
" Sebelah Selatan berbatasan dengan Samudra Indonesia

Kabupaten Su... Selengkapnya »



Peta Potensi
 

Klik bagian Legenda di bawah dan pilih komoditi yang akan ditampilkan.

Legenda


  


Feed News    Berita Terbaru
 

Survey subsektor sedang berlangsung 

Sebagai rangkaian dari kegiatan sensus pertanian tahun 2013, pada bulan mei hingga juli tahun 2014 ini sedang dilaksanakan survey struktur ongkos pertanian menurut sebsektor. Survey ini dilaksanakan serentak di seluruh indonesia, khusus untuk kabupaten sumbawa barat survey subsektor ini mencakup delapan kecamatan dan sembilan puluh sembila blok sensus. Survey ini bertujuan untuk mengetahui struktur ongkos dan pendapatan petani menurut subsektor. Rumah tangga pertanian yang dicakup dalam survey adalah rumah tangga pertanian yang berusaha di subsektor padi, palawija, hortikultura, perkebunan, peternakan, kehutanan dan perikanan.

Peran serta serta dukungan masyarakat sangat dibutuhkan agar survey yang sedang berlangsung ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan menghasilkan data yang akurat dan tepat waktu. Data yang akurat dan tepat waktu sangat penting artinya karena data yang dihasilkan akan digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi pengambil kebijakan untuk menentukan langkah di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

Jumlah Petani di Sumbawa Barat Meningkat 

Jumlah rumah tangga pertanian di Kabupaten Sumbawa Barat berdasarkan hasil Sensus Pertanian tahun 2013 sebanyak 15.087 rumah tangga atau meningkat 4,03 persen dibandingkan dengan hasil Sensus Petanian tahun 2003 yang berjumlah 14.503 rumah tangga. Jika dilihat dari persebarannya jumlah rumah tangga pertanian terbanyak terdapat di Kecamatan Taliwang yang mencapai 28,85 persen dan yang terkecil adalah di kecamatan Maluk sebesar 2,93 persen dari total rumah tangga pertanian di Kabupaten Sumbawa Barat.

IPM KSB tahun 2012 peringkat 3 di NTB 

 

IPM mencerminkan pelaksanaan pembangunan manusia dalam 3 dimensi yaitu umur panjang dan sehat; pengetahuan dan keterampilan serta kehidupan yang layak. Setiap dimensi di ukur dalam bentuk indikator, yang dibentuk ke dalam bentuk indeks harapan hidup (AHH), pendidikan yang terbagi menjadi Angka melek huruf (AMH) dan rata-rata lama sekolah (MYS) serta pendapatan (PPP).

 

 

Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) BPS Provinsi NTB 

Untuk pertama kalinya di BPS Provinsi NTB bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melaksanakan test penerimaan CPNS Pelamar Umum menggunakan Computer Assisted Test (CAT), ada 351 orang pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan telah melakukan registrasi ulang untuk mengikuti CAT ini. BPS Provinsi NTB sebagai penyelenggara test menyiapkan sebanyak 44 komputer yang bisa digunakan untuk pelaksanaan test ini. Ujian dilakukan dari tanggal 7 - 8 Nopember 2013 sebanyak 8 sesi; 5 sesi tanggal 7 Nopember 2013 dan 3 sesi tanggal 8 Nopember 2013. Satu sesi ujian membutuhkan waktu 90 menit untuk mengerjakan 100 soal ujian. Disini dibutuhkan ketelitian dan ketekunan pelamar dalam menjawab soal mudah terlebih dahulu.


 


 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved