ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

PROFIL DAERAH KABUPATEN TRENGGALEK

 

KOMODITI UNGGULAN DAERAH

 

LINK TERKAIT

 

KONTAK

 
 
 
LINK TERKAIT

     

 
KONTAK

      Direktorat Pengembangan Potensi Daerah BKPM
      Jl. Gatot Subroto 44
      Jakarta Selatan
      DKI Jakarta
      Indonesia, 12190
      Tel: +62 21 525584


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :
 

Thu, 24 Apr 2014

Potensi Wisata alam di Kabupaten Trenggalek
 

Potensi Obyek Wisata yang menarik dan bervariasi, Meliputi :
- Pantai Ngulungwetan,
berada di desa Ngulungwetan kecamatan Munjungan. Arah selatan km 66 dari kota Trenggalek, 150 km dari Tulungagung, 250 km dari Surabaya. Luas obyek 9 ha dengan panjang pantai 800 meter. Masih merupakan pantai alami yang belum ada aktivitas dengan 50 goresan sepadan pantai berupa tanaman kelapa dan hutan campuran, berpasir putih.

- Pantai Ngadipuro ,
berada di desa Craken kecamatan Munjungan arah selatan 59 km dari kota Trenggalek 90 km dari Tulungagung, 240 km dari Surabaya dengan luas obyek 12 ha dan panjang pantai 1 km. Pantai Ngadipuro merupakan pantai kampong nelayan dengan berpanorama indah dengan berpasir putih, landai dan berombak sedang

- Pantai Blado ,
bertempat di desa Munjungan kecamatan Munjungan, 49 km arah selatan dari kota Trenggalek, 80 km dari Tulungagung, 230 km dari Surabaya. Luas pantai Blado 25 ha panjang 3 km. Berpanorama indah dengan tekstur pantainya putih, landai dan ombaknya yang besar sangat cocok untuk kegiatan selancar air. Keberadaannya sangat alami dan belum banyak terdapat aktivitas. FASILITAS Pondok wisata, penginapan kuda laut, area parkir, gardu pandang, panggung hiburan yang biasa digunakan berkala waktu (liburan sekolah, paska hari raya dan tahun baru, caf skala lokal.

- Pantai Ngampiran ,
berada di desa Tawing kecamatan Munjungan 53 km arah selatan dari kota Trenggalek, 85 km dari Tulungagung, 235 km dari Surabaya. Luas pantai 7 ha dan panjang 500 meter. Pantai berombak sedang, berpasir putih dan karang-karang yang tersebar di sepanjang pantai cocok untuk kegiatan memancing, bermain, santai, berlayar dan menyelam. Sebagian besar panatai sudah untuk aktivitas nelayan, FASILITAS Pondok wisata, penginapan kuda laut, toilet.

- Kolam Renang Tirta Jwalita ,
Kolam renang Tirta Jwalita bertempat di kelurahan Kelutan kecamatan Trenggalek sekitar 2 km ke arah selatan dari alun-alun pusat kota, dalam komplek stadion Kelutan Trenggalek.FASILITAS Fasilitas yang tersedia kolam renang dewasa dan anak engan selancar air, persewaan pakaian renang, pelampung, ruang ganti dan kamar bilas, playground, lahan parkir, warung makan, listrik, air bersih, arel jaringan wireless phone (HP), rest area, rescue dan asuransi jasa raharja.

- Pantai Prigi ,
Terletak di desa Tasikmadu kecamatan Watulimo, sekitar 69 km arah selatan kota Trenggalek/ Tulungagung dengan luas pantai 5 ha dan panjang 2 km, FASILITAS Hotel Prigi dengan fasilitas sekelas melati tiga, rumah makan, warung, caf dan kios,rest area, playground, bumi perkemahan, sarana olahraga, toilet, parkir, rescue, airbush, listrik, arel jaringan wireless phone (HP) asuransi jasa raharja.

- Pantai Konang ,
Pantai Konang berada di desa Nglebeng kecamatan Panggul, arah barat daya km 54 dari kota Trenggalek, 87 km dari Tulungagung, 240 km dari Surabaya dengan luas pantai 11 ha dan panjang 1,5 km dengan penggunaan lahan untuk kampung nelayan dan tanaman kelapa.FASILITAS Penginapan Purnama, parkir bebas di bawah pohon nyiur.

- Pemandian Tapan ,
Pemandian Tapan berada di desa Kerjo kecamatan Karangan sekitar 8 km arah barat ari alun-alun pusat kota, luas kawasan 1 ha dengan penggunaan lahan untuk kolam pemandian dan fasilitas

- Pantai Damas,
Pantai Damas terletak di desa Karanggandu kecamatan Watulimo 53 km arah selatan kota Trernggalek.Luas pantai 5,5 ha dan panjang 2 km. Kawasan yang terbangun berpola linear sepanjang pantai berupa badan jalan dan parkir, FASILITAS Warung dan kios, lahan parkir, listrik (ganset) mata air, areal jaringan phone (HP).

- Pantai Pelang,
terletak di desa Wonocoyo kecamatan Panggul 57 km barat dayakota Trenggalek dengan luas pantai 10 ha dan panjang 2 km. Karakteristik pantai Pelang adalah lebar an panjang dengan deburan ombak dan angina yang cukup kencang yang mengundang sensasi untuk aktivits berenang/ bermain (dalam pengawasan). Di kawsan ini juga terdapat air terjun dengan ketinggian 25 meter yang dapat untuk mandi dan membuat awet muda, terdapat bukityang dapat untuk melihat panorama laut lepas dan goa di bawah bukit karang dengan kedalaman 500 meter. FASILITAS Penginapan purnama, warung dn kios, rest area, gardu pandang, toilet, mushola, parkir, rescue, listrik, asuransi jasa raharja.

- Wisata Pantai Karang Gongso ,
Pantai Karanggongso/ pasir putih terletak di desa Tasikmadu kecamatan Watulimo 52 km arah selatan kota Trenggalek, 3 km arah ke timur dari pantai Prigi. Luas pantai sekitar 4 ha dan panjang 1 km. FASILITAS Hotel dan penginapan, hotel Logano dan Pondok Prigi Cottage, rumah makan, warung, caf dan kios, rest area, toilet, parkir, rescue, listrik, airbush, areal jaringan phone (HP) asuransi jasa raharja.

- Goa Lowo,
Goa Lowo terletak di desa Watuagng Kecamatan Watulimo, 30 km arah selatan kota Trenggalek, searah perjalanan menuju pantai Prigi, Karangggongso, Damas dan hotel Prigi. Luas kawasan 20 ha terdiri dari kawasan luar goa berupa lahan parkir, badan jalan menuju goa, untuk sarana fasilitas pendukung, utilitas dan hutan jati. Kawasan dalam goa terdiri dari jembatan pengunjung, lampu penerangan, rest area, stalaktit dan stalagmit beraneka bentuk yang indah dan menakjubkan. Letak ketinggian dari permukaan air laut sekitar 200 meterdengan struktur lokasi tanah berbatu kapur dan marmer. FASILITAS Warung makan dan kios, rest area playground, mushola, toilet, parkir rescue dan asuransi Jasa Raharja.


Legenda
PropinsiKabupaten
Wisata alam

  Re-Draw Map


  


 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved