ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

PROFIL DAERAH KOTA SAMARINDA

 

KOMODITI UNGGULAN DAERAH

 

LINK TERKAIT

 

KONTAK

 
 
 
LINK TERKAIT

     

 
KONTAK

      Direktorat Pengembangan Potensi Daerah BKPM
      Jl. Gatot Subroto 44
      Jakarta Selatan
      DKI Jakarta
      Indonesia, 12190
      Tel: +62 21 525584


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :
 

Wed, 23 Jul 2014

Potensi Wisata alam di Kota Samarinda
 

Obyek wisata yang ada di Kota Samarinda adalah :
1.Kebun Raya Unmul Samarinda,
Lokasi ini berjarak sekitar 12 Km kearah utara Kota Samarinda. Dalam waktu dekat akan dibangun Kebun Binatang, Taman Burung, Kolam Renang, Taman Bunga, Tempat Berkemah. Dari luas 300 Ha tersebut, 62 Ha telah dibangun beberapa fasilitas seperti Danau buatan, Jalan, Fasilitas Olah Raga, Panggung Hiburan. Setelah penandatanganan MOU antara Universitas Mulawarman dan Pemerintah Kota Samarinda pada tanggal 17 Pebruari 2001 Pemerintah Kota akan menambah fasilitas untuk kelengkapan sarana rekreasi.

2. Penangkaran Buaya,
Lokasi ini terletak di Keluarahan Makroman sekitar kurng lebih 17 Km dari pusat Kota Samarinda dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat. Luas kawasan penangkaran buaya ini kurang lebih 7 Ha.

3. Air Terjun Tanah Merah,
Air terjun Tanah Merah termasuk objek wisata unggulan di Samarinda, Kaltim, selain Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS). Tempat wisata ini berada di jalan poros Samarinda-Bontang, dekat lokasi KRUS. Selama libur Lebaran, air terjun Tanah Merah ramai dikunjungi warga, khusus kalangan muda-mudi dan keluarga.Lokasi Air Terjun terletak di Dusun Purwosari, Kelurahan Tanah Merah, Samarinda Utara. Tempat ini tak hanya menawarkan panorama air terjun yang menawan, namun juga dilengkapi beberapa gazebo tempat bersantai, bangku taman yang teduh dengan rimbunan pohon-pohon besar di sekelilingnya, warung, areal parkir kendaraan yang luas, arena bermain anak-anak dan tempat pemandian umum.

4. Batu Besaung Sempaja,
Obyek wisata Telaga Permai Batu Besaung merupakan obyek wisata alam, terletak di Sempaja 15 km dari pusat kota Samarinda dengan kendaraan motor/mobil. Obyek wisata ini telah dilengkapi sarana dan prasarana wisata.


Legenda
PropinsiKabupaten
Wisata alam

  Re-Draw Map


  


 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved