ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

Peluang INVESTASI

 

PROFIL DAERAH KABUPATEN PARIGIMOUTONG

 

KOMODITI UNGGULAN DAERAH

 

LINK TERKAIT

 

KONTAK

 
 
 
LINK TERKAIT

     

 
KONTAK

      Direktorat Pengembangan Potensi Daerah BKPM
      Jl. Gatot Subroto 44
      Jakarta Selatan
      DKI Jakarta
      Indonesia, 12190
      Tel: +62 21 5255284


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :
 

Wed, 17 Sep 2014

Potensi Wisata alam di Kabupaten Parigimoutong
 

di Desa Purwosari dengan jarak tempuh 24 km dalam waktu jam dari ibu kota kabupaten. Selain tempatnya yang ramai pemgunjung, obyek wisata bahari ini juga menjadi sasaran atau tempat untuk Melasti ( Kegiatan Sakral Umat Hindu ). Dari tempat ini kita juga bisa melihat panorama alam yang tidak kalah menarik dengan obyek obyek wisata lainnya.

2. Pantai Nalera,
Obyek wisata Pantai Nalera ini berada di desa marantale dengan jarak tempuh sekitar 29 km dari ibukota Kabupaten Parigi Moutong. Obyek Wisata ini berada di Tepi Jalan trans Sulawesi sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan baik roda dua maupun Roda empat, obyek wisata ini juga terdapat fasilitas penunjang bagi kepentingan pengunjung seperti penginapan dan rumah makan.

3. Pulau Kelelawar,
Pulau Kelelawar ini terdapat didesa Tomoli dengan jarak 60 Km dengan waktu tempuh 3 Jam dari kota Parigi, jarak dari pantai ke pulau dapat ditempuh 10 menit dengan menggunakan perahu motor yang sudah tersedia, lokasi obyek wisata ini menjadi tempat berkembang biaknya habitat kelelawar yang berwarna kuning, coklat dan hitam. Pulau ini diapit oleh dua tanjung hutan bakau yang berbentuk pintu gerbang.

4. Air Terjun & Panjat Tebing Likunggavali,
Obyek Wisata Air Terjun dan Tebing Alam Likunggavali berada di desa Marantale yang jarak tempuhnya dari Ibukota kabupaten adalah 22 Km,Likunggavali artinya Batu yang berbentuk lingkaran wajan. Obyek wisata telah dijadikan tempat rekreasi pada hari hari libur adapun potensi dan keunggulan Obyek Wisata ini Adalah:
- Didalam satu Lokasi terdapat Dua Obyek wisata Sekaligus yaitu Air Terjun dan Tebing Alam Likunggavali
- Air Terjun Likunggavali dengan curah air dari ketinggian 4 Meter, dan arena Panjat tebing dengan ketingian 100 Meter
- Obyek wisata ini dapat dijangkau dengan kendaraan Roda Dua
- Maupun roda empat dengan jarak dari jalan trans sulawesi sekitar 500 Meter.
- Dilokasi obyek wisata ini, sangat tepat untuk dibangunkan tempat pemandian,arena tracling, dan olah raga panjat tebing ( rock climbing sport), serta arena perkemahan.
- Lokasi Tebing Alam likunggavali ini pernah dijadikan sebagai arena Panjat Tebing Se Indonesia Timur.

5. Pantai Juna Yasa,
Pantai Juna Yasa berada didesa kasimbar selatan memiliki daya tarik yang luar biasa karena dipantai ini memiliki hamparan pasir putih dan terdapat terumbu karang yang sangat indah, dan dipantai ini juga terdapat kubur keramat Juna Yasa yang konon ceritanya kubur ini dengan tiba-tiba ada dan terdapat karang-karang yang menjadi pagar dari kubur tersebut yang konon ceritanya pagar karang itu dibuat dan dikerjakan oleh para makluk halus. Pantai Juna Yasa ini sangat mudah dijangkau karena jaraknya dari jalan Trans Sulawesi hanya sekitar 500 meter. Pantai ini sangat menarik dan potensial untuk dikembangkan lebih modern.

6. Pantai Posona,
Pantai Posona berada di desa Pesona yang yang jaraknya 97 dari Ibukota Kabupaten Parigi Moutong dan 5 Km dari ibu kota Kecamatan, bentangan pantai sepanjang 1 Km dan kedaan laut yang dangkal menjadikan daya tarik tersendiri yang menjadikan pantai pesona sebagai obyek wisata unggulan di kec. Kasimbar, pantai ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga, pantai ini juga sudah dilengkapi dengan sarana prasarana yaitu Penginapan, Rumah Makan, Penginapan, mck serta beberapa fasilitas lainnya seperti gazebodan perahu yang dapat digunakan untuk bersantai.


Legenda
PropinsiKabupaten
Wisata alam

  Re-Draw Map


  


 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved