ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

PELUANG INVESTASI

 

PROFIL DAERAH MALUKU

 

KOMODITI UNGGULAN DAERAH

 

KABUPATEN

 

LINK TERKAIT

 

KONTAK DI DAERAH

 
 


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :

Thu, 23 Oct 2014


 

Korea Selatan siap bangun rumah sakit skala international di Ambon

2012-02-10

Pemerintah Korea Selatan melalui perwakilannya, Jioh Parck, direktur rumah sakit Severence Korsel menyatakan siap membangun rumah sakit berskala international di kota Ambon. Pernyataan Parck ini disampaikan saat bertemu langsung dengan Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu di kantor Gubernur Maluku.
Kedatangan Parck didampingi direktur Space coon Indonesia,  Rafael. Menurut Parck pembangunan rumah sakit berskala international adalah tindak lanjut dari kerjasama pemerintah Korsel melalui Space coon international yang telah melakukan kerjasama dengan pemerintah Maluku untuk membangun Victoria Park yang belantai 40.

Ditambahkannya, kota Ambon adalah kota pertama di Indonesia yang menjadi target pemerintah Korsel untuk membangun rumah sakit berskala international. Dia optimis rumah sakit yang dibangun nantinya didatangi pasien yang berasal dari berbagai negara di Asia karena memiliki fasilitas yang modern dengan tenaga-tenaga ahli medis yang telah disiapkan oleh pemerintah Korsel. Parck menambahkan pemerintah Korsel juga telah bersedia untuk memberikan pelatihan khusus bagi tenaga-tenaga medis Maluku untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang masalah kesehatan.

Menanggapi tawaran pemerintah Korsel Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu mengatakan sangat mendukung rencana tersebut dan pemerintah Maluku bersama pemerintah kota Ambon siap memberikan fasilitas lahan bagi pemerintah Korsel membangun rumah sakit international di kota Ambon. Dukungan pemerintah provinsi Maluku dibuktikan dengan penanda tangan Letter Of Intense (LOI) antara pemerintah provinsi Maluku melalui Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu dengan pemerintah Korsel yang diwakili oleh direktur rumah sakit Severence, Jioh Parck dan direktur Space Coon international, Rafael.

Ralahalu menambahkan 4 kesepakatan telah ditanda tanganinya dengan dengan perwakilan pemerintah Korsel antara lain peningkatan sumber daya manusia, alih teknologi, pembangunan rumah sakit international dan kerjsama dengan Universitas Patimura Ambon khususnya Fakultas Kedokteran.
 
 
 



ARSIP BERITA
 


 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved