ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

PELUANG INVESTASI

 

PROFIL DAERAH KOTA BINJAI

 

KOMODITI UNGGULAN DAERAH

 

LINK TERKAIT

 

KONTAK DI DAERAH

 
 


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :

Sat, 20 Sep 2014


 

Profil Kota Binjai

Logo

Secara geografis Kota Binjai berada pada 3o 31 40 3o 40 22 Lintang Utara dan 98o 27 98o 32 Bujur Timur, luas wilayahnya adalah 90,24 Km2 atau sekitar 0,13% dari luas wilayah Sumatera Utara dan terletak 28 m diatas permukaan laut. wilayah ini terdiri atas 5 Kecamatan dan 37 Kelurahan/Desa. Perbatasan wilayahnya adalah :
- Di sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Binjai, Kabupaten Langkat dan Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.
- Di sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.
- Di sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat dan Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang.
- Di sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat.

Kota Binjai adalah daerah yang beriklim tropis dengan 2 musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan dan musim kemarau biasanya ditandai dengan jumlah hari hujan pada tiap bulan terjadinya musim. Di Kecamatan Binjai Selatan curah hujannya cukup besar dibanding dengan kecamatan lainnya di Kota Binjai yaitu 214 mm/14 hari hujan, diikuti dengan Kecamatan Binjai Barat 207 mm/8 hari hujan.

Komoditi unggulan Kota Binjai yaitu sektor Pertanian dengan komoditi unggulannya adalah jagung, kedelai, ubi jalar dan ubi kayu.


Sumber Data:
Sumatera Utara Dalam Angka 2013
(01-9-2007)
BPS Sumatera Utara

Updated: 03-9-2014



 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved