ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

PELUANG INVESTASI

 

PROFIL DAERAH KABUPATEN OGAN KOMERING ULU

 

KOMODITI UNGGULAN DAERAH

 

LINK TERKAIT

 

KONTAK DI DAERAH

 
 


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :

Fri, 25 Apr 2014


 

Profil Kabupaten Ogan Komering Ulu

Logo

Secara geografis kabupaten Ogan Komering Ulu terletak di antara 103o40 -104033 Bujur Timur dan 3o45 - 4o55 Lintang Selatan, luas wilayahnya adalah 277.256 Ha.

Perbatasan wilayahnya adalah di sebelah timur berbatasan dengan Provinsi Lampung Kecamatan Cempaka, Kecamatan Madang Suku I, Kecamatan Madang Suku II, Kecamatan Buay Pemuka Peliung dan Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan, di sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kecamatan Semendo Darat Laut, Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, di sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Rambang dan Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim dan Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, dan di sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Simpang, Kecamatan Muaradua, Kecamatan Buay Sandang Aji, Kecamatan Buay Runjung, Kecamatan Kisam Tinggi dan Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan, wilayah ini terbagi atas 12 Kecamatan, 10 Kelurahan dan 140 Desa.


Secara umum, Kabupaten Ogan Komering Ulu beriklim tropis dan basah dengan temperatur bervariasi antara 22o C sampai dengan 31o C. Semakin ke arah utara temperatur udaranya semakin tinggi (semakin panas). Kabupaten Ogan Komering Ulu termasuk daerah yang bercurah hujan tinggi. Pada tahun 2008 curah hujan bervariasi antara 73,5 mm sampai dengan 445 mm. Dengan hari hujan terbanyak terjadi di bulan April tahun 2008 yaitu sebanyak 19 hari hujan. Dapat juga dikatakan bahwa pada bulan April adalah puncak dari musim penghujan di tahun 2008. sedangkan hari hujan paling sedikit terjadi pada bulan Juni dan September yang hanya terjadi 6 hari hujan pada bulan tersebut.

Komoditi unggulan Kabupaten Ogan Komering Ulu yaitu sektor , Perkebunan dan jasa. Sub sektor perkebunan komoditi yang diunggulkan berupa Kopi, kakao, karet, lada, kelapa sawit, Kelapa dan nilam. Pariwisatanya yaitu wisata alam, wisata adat dan budaya.


Sumber Data:
Sumatera Selatan Dalam Angka 2009
(01-7-2007)
BPS Provinsi Sumatera Selatan

Updated: 02-10-2013



 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved