ENGLISH     BAHASA INDONESIA
 
 
 
 
 

Peluang Investasi

 

DAERAH INVESTASI

 
 
 
LINK TERKAIT

     

 
KONTAK

      Direktorat Pengembangan Potensi Daerah BKPM
      Jl. Gatot Subroto 44
      Jakarta Selatan
      DKI Jakarta
      Indonesia, 12190
      Tel: +62 21 525584


 
 
IN COLLABORATION WITH PROVINCES OF INDONESIA :

Wed, 23 Jul 2014



FEED NEWS    BERITA TERBARU
 

Mengunyah Sejarah Ketupat 

Mengunyah Sejarah KetupatLEBARAN belum lengkap tanpa makan ketupat. Saat lebaran tiba, ketupat seolah menjadi menu wajib yang mesti tersedia di meja makan. Namun bagaimana asal-asul sejarah ketupat? Mengulas sejarah ketupat tidaklah semudah mengunyah ketupat itu sendiri.Ketupat sudah lama dikenal di sejumlah daerah di Indonesia. Ini terlihat dari sejumlah makanan khas yang menggunakan ketupat sebagai pelengkap hidangan. Ada kupat tahu (Sunda), kupat glabet (kota Tegal), coto Makassar, ketupat sayur (Padang), laksa (kota Cibinong), doclang (kota Cirebon), juga gado-gado dan sate ayam. ...



 
Teknologi Budidaya Kelapa Sawit yang Tepat (2014-07-22)

(Berita Daerah – Nasional) Di tengah-tengah krisis energi, upaya pengembangan energi alternatif muncul kembali dan salah satu bahan baku biofuel yang potensial ialah minyak kelapa sawit. Komoditas kelapa sawit yang memiliki berbagai macam kegunaan baik untuk industry pangan maupun non pangan, prospek pengembangannya tidak saja terkait dengan pertumbuhan minyak nabati dalam negeri dan dunia.

Selengkapnya
 
Pemerintah Kembangkan Sistem Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan (2014-07-22)

(Berita Daerah – Nasional) Kelapa sawit telah menjadi salah satu komoditas utama di seluruh dunia yang pemakaiannya dibutuhkan setiap hari. Pergerakan penjualan komoditas ini tidak pernah berhenti di seluruh dunia karena, kelapa sawit merupakan salah satu kebutuhan yang utama.

Selengkapnya
 
Pemerintah Aceh Segera Membentuk Badan Pengelola Kawasan (2014-07-22)

Saat ini Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI terus berupaya untuk mempromosikan semua peluang peluang-peluang investasi yang sedang dikembangkan di tanah air. Termasuk pembangunan kawasan-kawasan industri baru ditanah air.

Selengkapnya
 
Tim Independen Kementan Sebagai Solusi Rendemen Tebu (2014-07-21)

(Berita Daerah – Nasional) Rendemen tebu yang diharapkan oleh petani tebu masih sering kali berbeda dengan hasil yang didapatkan oleh pabrik gula yang melakukan penggilingan tebu, petani menyatakan jika rendemen tebu mereka tinggi dengan harapan harga jualnya juga tinggi sedangkan pabrik gula menilai tingkat rendemen tebu petani rendah

Selengkapnya
 
Tahun 2014, BKPM akan Genjot Reinvestasi (2014-01-07)

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah menyiapkan jurus untuk menggaet investasi baru di tahun kuda kayu 2014. Salah satunya dengan membujuk perusahaan yang sudah berinvestasi di Indonesia untuk menambah kapasitas produksi maupun mendirikan pabrik baru atau lebih dikenal dengan reinvestasi. Berdasarkan catatan BKPM, sepanjang 2013 lalu 40% investasi baru berasal dari reinvestasi ini.

Selengkapnya
 


 
 

PERIHAL | DAFTAR TANYA JAWAB | BUKU TAMU | KONTAK KAMI
© 2013 by Indonesian Investment Coordinating Board. All rights reserved