Sabtu , 27 Mei 2017
Home > Lampung > Ringkasan
Ringkasan Lampung
Provinsi Lampung secara geografis terletak pada 103o 40 105o 50 Bujur Timur dan 6o 45 3o 45 Lintang Selatan, dengan batas wilayahnya :

- Sebelah Barat berbatasan dengan Samudera Indonesia ,
- Sebelah Timur dengan Laut Jawa,
- Sebelah Utara dengan Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu,
- Sebelah Selatan berbatasan dengan Selat Sunda

Luas wilayah Provinsi Lampung tercatat 34.623,80 Km2 termasuk pulau pulau yang terletak pada bagian sebelah paling ujung tenggara pulau sumatera.

Wilayah Provinsi Lampung yang beribukota di Bandar Lampung terbagi dalam 13 kabupaten dan 2 kota, yaitu Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Tulangbawang, Kabupaten Tulangbawang Barat, Kabupaten Waykanan, Kabupaten Pesisir Barat Kota Bandarlampung dan Kota Metro. Kabupaten Lampung Timur merupakan kabupaten terluas yaitu sekitar 5.325,03 Km2, sedangkan wilayah terkecil adalah Kota Metro yaitu sekitar 61,79 Km2.

Suhu udara di suatu tempat antara lain ditentukan oleh tinggi rendahnya tempat tersebut dari permukaan air laut dan jaraknya dari pantai pada tahun 2013, suhu udara rata-rata siang hari
berkisar antara 30 oC sampai 33 oC sedangkan suhu udara pada malam hari berkisar antara 22 oC s .. more
Komoditas Lampung (click for detail)
   
Penerimaan Daerah Lampung
   
UMR Lampung