Selasa , 21 Nopember 2017

WIB
GMT+7

WITA
GMT+8

WIT
GMT+9

 

KOLABORASI dg SELURUH PROVINSI di INDONESIA:

Home > Sulawesi Selatan > Ringkasan
Ringkasan Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Selatan secara geografis terletak pada 116o48 122o36 Bujur Timur dan 0o12 -8o Lintang Selatan, dengan batas wilayahnya :

- Sebelah Barat berbatasan dengan Selat Makassar,
- Sebelah Timur dengan Teluk Bone dan Provinsi Sulawesi Tenggara,
- Sebelah Utara dengan Provinsi Sulawesi Barat dan
- Sebelah Selatan dengan Laut Flores.
Luas Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan tercatat 46.083,94 Km2

Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Makassar terbagi dalam 21 kabupaten dan 3 kota, yaitu Kabupaten Selayar, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, kabupaten Barru, Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidenrengrapang, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Luwu, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Toraja Utara, Kota Makassar, Kota Pare Pare, dan Kota Palopo. Kabupaten Luwu Utara merupakan kabupaten dengan luas terbesar yaitu 7.365,51 Km2 atau 15,98% dari seluruh wilayah Sulawesi Selatan, sementara Kota Pare Pare merupakan wilayah dengan luas terkecil yaitu 88,92 Km2.

Pada Tahun 2013 rata rata suhu udara 27,3oC dikota Makassar dan sekitarnya suhu udara maksimum di stasiun klimatologi Hasanuddin 29,8oC dan suhu minimum 23,4oC, kelembaban Udara di .. more
Komoditas Sulawesi Selatan (click for detail)
   
Penerimaan Daerah Sulawesi Selatan
   
UMR Sulawesi Selatan