Kawasan Industri Ladong Industri

Aceh Besar, Aceh

Kawasan Industri Aceh Ladong merupakan salah satu Kawasan Industri Unggulan Provinsi Aceh. Kawasan Industri Aceh (KIA) adalah kawasan yang dibentuk pemerintah Aceh yang terletak 20 KM dari Kota Banda Aceh. Saat ini kawasan tersebut telah menyediakan ±66 Ha lahan untuk pembangunan berbagai industri (aneka industri).

Competitive advantage dari KI Ladong adalah posisi yang strategis (akses ke bandara internasional Sultan Iskandar Muda sekitar 28 km, pelabuhan Malahayati sekitar 10 km, pelabuhan Ulee Lheu sekitar 30 km, dan jalan tol nasional Banda Aceh - Sumut 9 km), dekat dengan jalur perdagangan internasional - Selat Malaka, kekhasan dan keaneragaman produk di Aceh, bahan baku yang melimpah (terutama crude palm oil/CPO dan hasil perikanan), memiliki sumber daya manusia/ SDM yang mendukung untuk ketersediaan tenaga kerja di Kawasan, meningkatnya trend permintaan produk halal, dan sesuai dengan good will pemerintah pusat.

Dalam rencana Master Plan, core business KI Ladong adalah penyewaan lahan, penyewaan bangunan, unit perkantoran, unit multi fungsi, unit warehouse, dan pengelolaan limbah industri. Adapun zonasi tenan yang ada di Master Plan KI Ladong adalah zona industri makanan halal, manufaktur, logistik, dan industri kimia. Adapun luasan untuk masing-masing zona adalah: perkantoran ±1,5 ha; area IPAL ±7,4 ha; area rusunawa ±2,7 ha; area publik/RTH ±2,3 ha; fasilitas umum ±1,1 ha; lahan komersial ± 51.98 ha. 

<!--[if gte vml 1]>



Kontak:

Financial Director 

0832-6271-8860

Video

Info Peluang

Sektor Industri

Provinsi Aceh

Kab/kota Aceh Besar

Tahun 2020

Nilai Investasi Rp. 196 Miliar

Payback Period 8 Tahun

Sumber PT. PEMA

Kontak
083262718860
Financial Director

Detail Dokumen

Mohon masukan data anda terlebih dahulu, tautan untuk unduh dokumen akan dikirimkan melalui E-Mail.

Detail Dokumen