Industri Pengolahan Biji Cokelat Industri

Palu, Sulawesi Tengah
KEK Palu dikelola oleh PT. Bangun Palu Sulawesi Tengah dengan kepemilikan saham Pemerintah Kota Palu sebanyak 51% dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Sebanyak 49%. Keunggulan dari KEK Palu adalah pada ketersediaan sumber bahan baku seperti jagung, kelapa, kelapa sawit, kakao, kayu bulat dan rotan, rumput laut dan perikanan laut, nikel, besi primer, besi laterit, pasir besi dan emas. Bahan baku tersebut berlokasi dalam radius 500 km dari KEK Palu.
KEK Palu memiliki letak yang strategis, berjarak sekitar 2,3 km dari Pelabuhan Pantoloan, 20 km dari pusat Kota Palu dan 26,45 km dari Bandara Mutiara Palu. KEK Palu berada pada jalur utama distribusi logistik di Sulawesi, yaitu Lintas Barat Pulau Sulawesi yang menghubungkan Makassar, Mamuju, Palu dan Manado. KEK Palu juga terletak pada Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) yang dilayari pelayaran Internasional terutama dari Australia ke Asia Timur. 
KEK Palu direncanakan untuk dua kelompok industri, yaitu Industri Manufaktur dan Industri Agro. Industri Manufaktur terdiri dari industri otomotif dan mesin pertanian, serta industri logam. Industri agro terdiri dari pengolahan kako, rumput laut, rotan, kelapa, jagung dan produk pertanian lainnya. Jenis industri yang dapat dikembangkan di KEK Palu adalah industri pengolahan kakao menjadi produk lemak kakao - HS 1804 dan bubuk kakao - HS 1805. 



Video

Info Peluang

Sektor Industri

Provinsi Sulawesi Tengah

Kab/kota Palu

Tahun 2020

Nilai Investasi Rp. 50 Miliar

Payback Period 4,2 Tahun

Kontak
0811454999
DIREKTUR

Detail Dokumen

Mohon masukan data anda terlebih dahulu, tautan untuk unduh dokumen akan dikirimkan melalui E-Mail.

Detail Dokumen