Manufaktur Alumunium Wire Rod Industri

Bintan, Kepulauan Riau
Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang didesain sebagai Kawasan Pengolahan dan Pemurnian bauksit untuk Industri Hilirisasi Alumunium. Dukungan potensi sumberdaya yang dimiliki Provinsi Kepulauan Riau dan Kepulauan Bintan, memberikan peluang usaha untuk Industri Hilirisasi Alumunium ini sehingga mampu mendorong dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia. Keunggulan KEK Galang Batang bertumpu pada lokasi geografis Kepulauan Riau yang dilintasi oleh Sea Lane of Communication (SLOC), yaitu Selat Malaka dan berada pada Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI). KEK Galang Batang dikembangkan di Kabupaten Bintan sebagai bagian dari strategi pengembangan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan dan Karimun di Kepulauan Riau.
KEK Galang Batang akan berperan sebagai kawasan khusus untuk zona pengolahan ekspor, logistik, industri dan energi. Pemanfaatan sektor energi bersumber dari pembangunan PLTU berbahan bakar batubara. Dukungan infrastruktur pelabuhan menyediakan terminal serba guna untuk peti kemas dan terminal khusus untuk tongkang. Pelabuhan ini siap digunakan untuk mendukung industri logistik di KEK Galang Batang sebagai usaha jasa pergudangan dan usaha jasa peti kemas.
Bisnis Utama yang akan dikembangkan dan ditawarkan di KEK Galang Batang adalah industri hilirisasi alumunium. Industri yang menghasilkan produk-produk berbahan alumunium, turunan dari hasil pengolahan dan pemurnian mineral bauksit. Diantara industri tersebut yaitu Alumunium Wire Rod dan Alumunium Billet. Dukungan kemudahan dalam menjalankan bisnis, serta adanya insentif. Faktor insentif dan kemudahan ini diberlakukan untuk memberi iklim usaha yang kompetitif dan efisien serta dalam pelaksanaannya difasilitasi oleh tenaga administrator yang berada di dalam kawasan.





Video

Info Peluang

Sektor Industri

Provinsi Kepulauan Riau

Kab/kota Bintan

Tahun 2020

Nilai Investasi Rp. 4 Triliun

Payback Period 4,02 Tahun

Sumber

Kontak
07718080015
DPMPTSP Bintan

Detail Dokumen

Mohon masukan data anda terlebih dahulu, tautan untuk unduh dokumen akan dikirimkan melalui E-Mail.

Detail Dokumen