Industri Hilirisasi Crude Palm Oil (CPO) Industri

Bulungan, Kalimantan Utara

Kawasan Industri Tanah Kuning terletak di di Desa Tanah Kuning, Desa Mangkupadi dan Desa Binai, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, tepatnya pada pesisir timur Kalimatan Utara. Lokasi strategis yang tepat berada di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) – II, memberikan keuntungan geografis untuk jalur distribusi barang melalui pelayaran.

Dukungan infrastrukur energi dan transportasi Tanah Kuning akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan I, yang memiliki kapasitas 900 MW. Untuk kebutuhan jangka pendek akan dibangun PLTU di Kabupaten Bulungan, dengan kapasitas yg lebih kecil. Rencana akan dibuat pelabuhan Internasional di Kawasan Industri Tanah Kuning dengan investor dari Korea Selatan. Selama pembangunan pelabuhan internasional belum dimulai, untuk distribusi produk Crude Palm Oil (CPO), bisa menggunakan Pelabuhan Kayan 2 yang terletak di kota Tanjung Selor. Pelabuhan Kayan 2, dengan melalui jalan pintas yang sedang dibangun, berjarak sekitar 50 km dari Kawasan Industri Tanah Kuning.

Fokus pengembangan utama Kawasan Indsutri Tanah Kuning adalah kedalam Hilirisasi Industri Sawit, Akan dibangun pabrik dengan kapasitas 5.000 ton per bulan, dan proses akan berlangsung selama 2 tahun.



Video

Info Peluang

Sektor Industri

Provinsi Kalimantan Utara

Kab/kota Bulungan

Tahun 2020

Nilai Investasi Rp. 270 Miliar

IRR 18 %

Payback Period 7,4 Tahun

Sumber BKPM

Kontak
(0552) 23412
DPMPTSP Kab. Bulungan

Detail Dokumen

Mohon masukan data anda terlebih dahulu, tautan untuk unduh dokumen akan dikirimkan melalui E-Mail.

Detail Dokumen