Basemap gallery
Info Peluang

Sektor     :
Pariwisata
Proyek     :
Matahora Cottage by the Beach
Provinsi   :
Sulawesi Tenggara
Kab/kota :
Wakatobi
Luas Lahan :
2,2425
Tahun        :
  2020
Nilai

Investasi
: Rp. 50 Milyar
IRR            :
13,09%
NPV          :
Rp. 48.373.926.199
PP             :
5.01 Tahun
Sumber    :
BKPM

Full Peta


Kabupaten Wakatobi berada di jantung segitiga terumbu karang yang menjadi salah satu ekosistem laut paling beragam di dunia. Wakatobi menawarkan kekayaan laut yang melimpah dan menjadi rumah bagi lebih dari 750 spesies karang yang teridentifikasi dan beragam. Keragaman laut di Wakatobi menjadikannya terdaftar sebagai cagar biosfer untuk UNESCO. Flora dan fauna yang melimpah dengan hutan lebat, bakau, mata air purba dan spesies endemik juga menjadi kekayaan alam yang dimiliki Wakatobi.
Matahora Cottage by The Beach merupakan rencana investasi prioritas yang akan ditawarkan kepada investor berada di Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi. Cottage ini memiliki konsep yang langsung berhadapan dengan bibir pantai dan mengusung tema ekologis. Bisnis cottage ini menyesuaikan dengan kondisi Wakatobi, yaitu wilayah daratannya yang berada di taman nasional. Tema ekologi juga didukung dengan tiga kata kunci visi pariwisata Wakatobi, yaitu ekowisata berkelas dunia, berkelanjutan dan berbasis masyarakat. Oleh karena itu, konsep bangunan cottage yang diusulkan menggunakan material alam serta konsep arsitektur vernakular rumah panggung khas Wakatobi dan semi modern.
Matahora Cottage by the Beach diarahkan masuk dalam industri hotel bintang tiga dengan jumlah kamar sebanyak 70 unit dengan fasilitas pendukung seperti spa, restaurant, persewaan kapal dan perlengkapan diving & snorkeling. Target pasar bisnis ini adalah masyarakat berpendapatan menengah ke atas, korporasi dan wisatawan.